Masih Ada Peluang Salip Juara Sementara

PATI - Pelaksanaan pekan olahraga pelajar daerah (popda) tingkat kabupaten sudah memasuki hari keempat. Meski begitu, bagi sekolah yang saat ini berada di posisi kedua dan ketiga masih memiliki peluang untuk menggeser perolehan medali peringkat pertama.

Dari data yang dihimpun kemarin, untuk tingkat SMA sederajat, SMAN 1 Pati masih memimpin klasemen semantara dengan 23 emas, 3 perak, dan 2 perunggu. Di posisi runner up, ada SMAN 3 Pati yang mengumpulkan 12 emas, 10 perak, dan 5 perunggu. Untuk posisi ketiga sementara ditempati SMAN 2 Pati dengan perolehan 9 emas, 6 perak, dan 3 perunggu.

Sedangkan untuk tingkat SMP, ada SMPN 1 Pati yang mengoleksi 40 emas, 21 perak, dan 13 perunggu. Mereka mampu mengumpulkan medali emas terbanyak di tiga cabor yakni senam (13), renang (9), dan panahan (6).

Jumlah koleksi poin itu jauh meninggalkan posisi kedua, SMPN 3 Pati dengan koleksi 13 emas, 9 perak, dan 14 perunggu. Sedangkan posisi ketiga ditempati SMPN 1 Kayen dengan raihan 7 emas, 2 perak, dan 7 perunggu.

Sementara itu, di tingkat SD, Kecamatan Kota masih mendominasi raihan medali dengan 19 emas, 22 perak, dan 17 perunggu. Posisi kedua ada Kecamatan Winong dengan 11 emas, 5 perak,  dan 6 perunggu. Sedangkan posisi ketiga ditempati Kecamatan Tlogowungu dengan 8 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Dinporapar) Sigit Hartoko melalui Kabid Keolahragaan Kardi mengatakan, posisi pertama masih mungkin disalip yang saat ini menduduki klasemen nomor dua. Sebab, masih ada cabor karate yang memiliki banyak nomor untuk dipertandingkan.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar