Sekolah Negeri Masih Mendominasi, Swasta Mampu Bicara

PATI - Sejumlah sekolah swasta mampu menunjukkan prestasi dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Pati 2017 yang digelar 13-18 Maret. Hal itu ditunjukkan lewat raihan juara di beberapa cabang olahraga (cabor). Meski begitu, sekolah negeri masih mendominasi sejumlah cabor.

Dari hasil pertandingan yang digelar kemarin, dalam cabor atletik putra Tolhah Mansur mampu menyabet waku tercepat dalam lomba lari 100 meter. Wakil MA Tarbiyatul Banin Winong itu mampu mencatatkan waktu tercepat 13,05 detik.

Tak hanya di nomor 100 meter, nomor lari 200 meter putra juga diraih perwakilan SMK Tunas Harapan. Dion Ari F yang turun di nomor itu mampu menjadi yang terbaik dengan hanya membutuhkan 26,84 detik. Tak hanya itu, perwakilan SMK tersebut juga menjadi juara I di beberapa nomor lain seperti 800 meter lewat Vendi Agus Budianto dan Irvan Fauzi di nomor lempar cakram.

Kendati mampu mencuri sejumlah juara di beberapa cabor, hal itu belum bisa menggeser dominasi SMA negeri.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Sigit Hartoko melalui Kabid Olahraga Kardi mengatakan, melalui sejumlah even yang digelar dan juga pembinaan dari Dinporapar Pati, mereka diharapkan menjadi atlet-atlet andalan Pati. ’’Terutama untuk berlaga di sejumlah even tingkat provinsi hingga nasional,” ujarnya. (dan/aji)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar