Regulasi Liga 3 Direvisi

KUDUS – Regulasi terbaru untuk kompetisi Liga 3 Jateng memastikan diperbolehkannya pemain di atas 23 tahun di bawah 30 tahun untuk memperkuat tim. Aturan revisi itu sesuai yang tertuang dalam surat PSSI yang diterima Askab PSSI Kudus pada Senin malam.

Menurut regulasi Liga 3 sebelum direvisi, usia pemain yang bisa berlaga di pentas musim ini maksimal 23 tahun. Dengan revisi regulasi Liga 3 ini, tim-tim bisa menambah lima pemain senior di atas 23 tahun, namun di bawah 30 tahun untuk berada di skuad.

Dalam surat tersebut, aturan itu tercantum di poin c, yakni pemain kelahiran 1 Januari 1994 dan sesudahnya (U-23 tahun). Lalu di poin d, berisi lima pemain di atas usia 23 tahun-30 tahun atau kelahiran 1 Januari 1987.  

Putut Wibowo dari Komite Kompetisi Asprov PSSI Jateng mengungkapkan, revisi regulasi Liga 3 Jateng itu sesuai hasil rapat exco PSSI beberapa waktu lalu. Dengan adanya revisi tersebut, maka dipastikan aturan terbaru inilah yang dipakai untuk Liga 3 yang rencananya dimulai pada 9 April nanti.

”Untuk Liga 3 dipastikan memakai aturan baru ini. Kickoff tetap 9 April,” ujarnya kemarin.

Adapun hingga kemarin, baru ada lima klub yang mendaftar untuk mengikuti Liga 3. Namun, Putut berujar, tim-tim tersebut biasanya baru akan mendaftarkan diri mendekati hari penutupan yakni pada Sabtu (18/3).

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar