Per Patah, Bus Tabrak Warung

PURWODADI - Warung makan tenda milik Retno di Jalan Gajahmada Purwodadi porak-poranda kemarin. Akibat dihantam mini bus. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian itu. Namun, pemilik warung mengalami kerugian.

Ningrum, 42, salah satu saksi mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.30. saat itu bus Diraja Putra jurusan Purwodadi-Wirosari baru saja keluar dari terminal. Sesampai di utara jembatan Nglejok, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Purwodadi, ban depan mini bus terperosok lubang jalan. Akibat kecebur lubang, per depan mini bus bernomor polisi K 1405 AF patah.

Kondisi itu menyebabkan laju bus yang dikemudikan Sentot Nurdiyanto, 33, warga Desa Sambirejo, Kecamatan Wirosari, tidak terkendali. Hingga akhirnya oleng ke kanan jalan dan menabrak tenda jualan PKL di pelataran rumah dan pagar rumah. Mini bus warna biru itu berhenti setelah menabrak pohon samping tenda warung makan tersebut.

“Saat kejadian warung makan kosong karena jualannya sore. Saat itu ada sekitar 10 penumpang. Awak bus dan penumpang sama sekali tidak ada yang luka. Namun, tenda jualan dan perabotnya banyak yang rusak,” jelas Kasatlantas Polres Grobogan AKP Panji Gedhe Prabawa.

Menurutnya, penyebab kecelakaan itu terperosok lubang jalan. Pihaknya, sudah menghubungi instansi terkait dan langsung dilakukan penambalan pada lubang jalan tersebut.

Panji berharap, para pengendara lebih berhati-hati dan melihat kondisi jalan. Terlebih kendaraan umum yang membawa banyak penumpang. “Cek ban, rem, klakson, dan onderdil dulu. Sehingga kendaraan benar-benar siap jalan,” harapnya. (int/ris)

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar