Hendak Ambil Pancing, Terpeleset ke Bendungan

GABUS – Ahmad Shodiq, 50, warga RT 19 RW 6, Desa Bandengan, Kota, Jepara, ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam di Bendungan Somalang, Desa Pantirejo, Kecamatan Gabus. Korban diduga tenggelam setelah mengambil pancing yang terjatuh ke bendungan.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.30 kemarin (13/3). Korban diketahui memancing menggunakan alat tembak. Saat memancing, alat tembak pancing itu terjatuh ke bendungan. Dia berniat mengambil alat itu ke dalam bendungan. Saat dia pelan-pelan merambat ke bangunan pinggir bendungan, kemudian terjatuh.

Hayim, 26, warga setempat yang berada di warung miliknya sekitar 07.45 melihat korban di dalam bendungan dengan melambaikan kedua tangannya. Dia memanggil warga lainnya untuk bersama-sama mencari korban. Beberapa warga sekitar berusaha mencari korban dan berhasil ditemukan.

“Kami langsung melaporkan hal itu kepada kepolisian setempat. Kemungkinan korban hendak mengambil sesuatu di dalam bendungan. Karena mengira bendungan itu dangkal, maka tenggelam,” ucap Hasyim.

Kapolres Pati AKBP Ari Wibowo melalui Kapolsek Gabus AKP Sudarsono mengatakan, korban ditemukan sekitar pukul 08.30 di dasar bendungan dalam keadaan meninggal. Setelah dilihat kartu identitas korban di dalam saku, korban diketahui warga Jepara.

Setelah diketahui alamatnya, keluarga korban diberi tahu. Korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit dan diperiksa tim medis. Hasilnya tidak ada tanda-tanda kekerasan. Korban meninggal karena kehabisan oksigen saat tenggelam. “Beberapa saat setelah diperiksa, korban disemayamkan sebentar dan dibawa pulang keluarganya untuk dikebumikan,”  jelasnya. (put/ris)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar