Jamin Tak Ada Kecurangan, Kunci Dititipkan Pihak Kepolisian

KOTA – Panitia hari lahir (Harlah) ke-94 NU memastikan akan berlangsung semarak. Selain itu, keamanan juga menjadi fokus utama penyelenggaraan kegiatan. Pihak panitia bahkan menggandeng pihak kepolisian untuk mendistribusikan peralatan hingga penyelenggaraan acara sepeda santai pada Minggu(16/4) mendatang.

Siang kemarin, panitia didampingi pihak kepolisian bersiap mendistribusikan peralatan sepeda santai ke masing-masing MWC NU. Sebelum didistribusikan, Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara KH Hayatun memimpin secara langsung penguncian dan penyegelan kotak undian sepeda santai. Usai disegel, panitia harlah NU menyerahkan kunci kotak undian pada pihak kepolisian.

Dikatakan KH Hayatun, hal tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan dari kotak undian doorprize sepeda santai. ”Supaya tak ada kecurigaan ada kecurangan. Nantinya yang akan membuka kotak undian juga pihak kepolisian,” katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Terkait kegiatan harlah sendiri, KH Hayatun menyampaikan, akan diselenggarakan pada Minggu (16/4) dengan mengangkat tema besar ‘Merawat Tradisi, mengupayakan Inovasi dan Menjaga NKRI’.

Melalui kegiatan harlah tersebut, pihaknya berharap bisa memperkuat konsolidasi organisasi, menjaga silaturahmi seluruh jamaah NU serta sebagai upaya menjaga dan mempertahankan NKRI. ”Kami juga ingin kembali menggelorakan semangat ke-NU-an masyarakat Jepara,” ungkapnya.

Untuk kegiatan besar dalam harlah ini yakni sepeda santai bersama pengurus besar NU Jakarta, Balasyik Jember, warga NU, dan masyarakat umum. Kegiatan tersebut akan digelar di Alun-alun II Jepara.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar