Pesawat JOP Air Land Siap Layani Wisatawan

MLONGGO – Bagi masyarakat yang ingin merasakan naik pesawat tak harus datang ke bandara. Cukup ke Jepara Ourland Park (JOP). Karena tempat wisata di Desa Mororejo, Mlonggo itu, mendatangkan pesawat asli dari Angkasa Pura II yaitu Boing 737 200.

Jawa Pos Radar Kudus ikut merasakan naik pesawat itu kemarin. Mencapai ke pesawat itu, pengunjung harus naik tangga. Tangga didesain sebagaimana di bandara. Masuk ke pesawat, pengunjung langsung di arahkan pramugari ala JOP Air Land. Pramugari ini benar-benar berpakaian ala pramugari. Mulai cara berpakaian, membentuk sanggul rambut, dan gunakan sepatu high heels.

Ketika bertemu, pramugari akan melemparkan senyum ke setiap pengunjung. Kemudian dia akan mengarahakn ke beberapa bagian. Mulai kabin, kokpit, dan simulator pesawat.

Di kokpit, pengunjung bisa merasakan bagaimana duduk di kursi pilot. Lengkap dengan banyak tombol operasi pesawat. Agar terasa betul-betul menjadi pilot, JOP menyediakan pakaian pilot untuk pengunjung. Ada ukuran anak-anak juga dewasa. Pakaian ini bisa dipakai. Plus foto-fot0.

Selain kokpit pengunjung bisa masuk ke kabin pesawat. Di tempat ini pengunjung bisa merasakan naik pesawat sesungguhnya. Agar lebih mendalami naik pesawat, JOP memasang layar televisi layar 25 inch. Dari layar ini pengunjung melihat pilot di kokpit, kondisi sekitar pesawat saat takeoff, terbang, kemudian leading. Untuk menambah suasana di atas pesawat, pramugari pesawat melatih pengunjung bagaimana memakai sabuk pengaman dan tata cara lainnya di pesawat.

Di belakang kokpit disediakan simulasi bagaimana mengoperasikan pesawat. Di sini pengunjung akan diajari menerbangkan pesawat.

General Manager JOP Rahman Budi Yuwono mengungkapkan, didatangkannya pesawat ini salah satunya kepedulian Owner JOP Ahmad terhadap dunia pendidikan. ”Di pesawat asli ini, kami ingin anak-anak tahu betul kondisi pesawat. Mulai saat terbang, jadi pilot, dan mengoperasikan. Jadi benar-benar tahu. Tak hanya lihat di buku pelajaran atau televisi,” paparnya. (zen)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar