Tebing Longsor, Jalan Desa Tertutup

TLOGOWUNGU – Tebing di belakang rumah Rukan, 50, warga RT 5 RW 2, Desa Gunungsari, Kecamatan Tlogowungu, longsor. Material longsor tersebut tidak menimpa rumah Rukan, namun lumpur dari longsor itu menutup jalan desa sekitar 15 meter.

Menurut Pj Kades Gunungsari, Tlogowungu, Luki, longsor itu terjadi Rabu (15/2) pukul 20.00. Dia mengetahui tebing itu longsor sepulang mengantarkan kotak suara dari hasil rekapitulasi suara pilkada di tingkat desa ke Kecamatan Tlogowungu.

Dia kaget ketika melihat lokasi longsor yang menutup akses penghubung jalan desa sekitar 50 meter. “Jalanannya penuh lumpur karena tertutup tebing longsor. Karena sudah malam, jadi saya mengimbau kepada warga untuk beristirahat terlebih dahulu. Sebaiknya mengevakuasi tanah yang longsor pagi saja,” ucapnya.

Kerja bakti membersihkan tebing yang longsor dilakukan kemarin (16/2) pagi. Pihak desa, warga, dan dibantu TNI Koramil Tlogowungu serta petugas Polsek Tlogowungu membersihkan tanah yang menimbun jalan. Longsoran itu harus segera dibersihkan.

Pasalnya, longsoran tanah itu menutup jalan dan dapat membahayakan warga. Rencananya, pembersihan lumpur selesai dilakukan sehari. Dia meminta warga untuk tidak lebih dulu mengakses jalan itu dan berhati-hati ketika melewati lokasi-lokasi yang tebingnya rawan longsor.

Sementara itu, Danramil Tlogowungu, Kapten Arm Ekut mengatakan, menerjunkan beberapa personel TNI. Pihaknya bersama warga membersihkan jalan yang tertimbun tanah longor.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar