Lomba Kemanusiaan dengan Masukkan Uang

KOTA – Pesta Siaga yang digelar di lapangan Rendeng, Kecamatan Kota, heboh. Lapangan itu dipenuhi ratusan siswa, guru, dan orang tua. Lomba itu diikuti siswa dari Kecamatan Kota dan Kaliwungu.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus Joko Susilo melalui Kabid Kepemudaan Didik Hartoko mengatakan, kali ini peserta dari Kecamatan Kota ada 140 siswa dan Kecamatan Kaliwungu ada 150 siswa. Untuk besok (18/2) dari Kecamatan Bae dan Jekulo.

”Memang bergantian, tidak serentak. Juara di masing-masing kecamatan maju tingkat kabupaten dan semangat para peserta luar biasa. Kondisi lapangan yang becek tidak membuat mereka risih dan anak-anak tangguh,” ujarnya.

Siswa akan menjalani beberapa perlombaan, di antaranya pentas seni (Pensi), tali temali dan lomba bertemakan kemanusiaan. Masing-masing peserta memasukkan uang Rp 2.000 ke dalam kardus yang disiapkan panitia.

Kalau bisa genap 10 regu mendapatkan nilai 100 poin. Kemanusiaan ini peserta dilatih memiliki rasa sosial. Apalagi, sekarang ini ada korban banjir di pengungsian.

”Uang Rp 2.000 yang terkumpul untuk bakti sosial. Misal, sumbang ke korban bencana banjir atau lainnya. Tidak untuk kepentingan panitia, tetap kami salurkan untuk kepentingan sosial,” tegas Didik.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar