Belum Diinstruksi, Lapak Dibangun


JEKULO – Pedagang Pasar Jekulo mulai membuat lapak. Meski belum ada instruksi dari Dinas Perdagangan Kudus. mereka bergerak sendiri. Hal ini dikarenakan agar bisa segera berjualan.

Dwi Susanti, pedagang mainan mengatakan, sesuai kesepakatan awal kalau sudah diukur petugas boleh dilakukan pembuatan lapak. Dia mulai membangun lapak sejak Jumat (10/2) lalu. Pengerjaan dilakukan sendiri sehingga agak lama.

”Petak saya ada dua los, bangunnya blong jadi satu. Saya sudah ambil tukang tapi hanya membuat lapaknya. Untuk keramik saya kerjakan bersama ayah karena tukangnya tidak bisa pasang keramik,” ujarnya.

Sempat ada penghentian pembangunan dari petugas. Karena ada beberapa pedagang yang belum mendapatkan tempat. Padahal, sebelumnya ada kesepakatan bisa dibangun. “Kalau sudah terlanjur dibangun dilanjut saja,” imbuhnya,

Dwi mengaku, ada beberapa pedagang yang masih protes karena mendapatkan tempat tidak sesuai. Terutama, yang inginnya mendapatkan di pinggir jalan.

”Itu urusan mereka, bagian saya sudah benar. Jadi saya bangun. Menunggu sampai beres semua terlalu lama. Pedagang lainnya juga banyak yang melanjutkan pembuatan lapak,” tandanya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar