Marzuqi Cukur Gundul Putranya

JEPARA – Putra ketiga Ahmad Marzuqi, M Choirul Anam, 24, memenuhi nazarnya kemarin. Dia mencukur bersih rambutnya alias cukur gundul. Anam mencukur rambutnya karena memenuhi nazarnya.

Anam bernazar, jika bapaknya menang di Pilkada Jepara 2017 ia akan cukur gundul dan berjalan kaki dari Bangsri ke Pendapa Kabupaten Jepara. Satu nazar telah dipenuhinya kemarin. Lelaki tersebut dicukur langsung Marzuqi di halaman rumahnya kawasan RT 3/RW 1 Desa Bangsri.

Puluhan warga dan pendukung yang sejak pagi di rumah Marzuqi menyaksikan cukur gundul tersebut. Setelah itu Anam ikut pawai bersama warga. Warga merayakan kemenangan Marzuqi.

Kemenangan paslon nomor urut dua ini memang belum final. Sebab, belum ada pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jepara. Namun, Marzuqi dan keluarga yakin. Sebab, berdasarkan hitung cepat oleh tim, Marzuqi unggul dibanding Subroto. Rekapitulasi sementara di website KPU juga mengunggulkan paslon Marzuqi dengan perbandingan 51,25 dan 48,75 persen.

Anam mengatakan, bernazar cukur gundul ketika ayahnya yang berpasangan dengan Dian Kristiandi mendaftar ke KPU Jepara sebagai calon bupati. Saat itu dia melihat pencalonan Marzuqi kali ini sangat berat. Di mana, Ahmad Marzuqi hanya didukung PDI Perjuangan. Sementara Subroto didukung sembilan partai.

”Saya sebenarnya jarang nazar. Karena (pencalonan, Red) berat, akhirnya saya nazar. Kata orang Jawa dan kiai-kiai, biasanya kalau ada perkara berat kalau bisa dinazari,” ujar Anam kemarin.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar