Puting Beliung Sapu Dua Desa

BLORA Angin puting beliung menyapu dua desa di Kabupaten Blora kemarin sekitar pukul 16.00. Masing-masing di Desa Sendangharjo dan Desa Purwosari, Kecamatan Kota. Akibatnya, 10 rumah rusak, dua warung ambruk, dan enam tiang listrik patah dan roboh. Selain itu, ada seorang nenek berusia 72 tahun mengalami luka ringan.

Sepuluh rumah tersebut, tiga rusak berat dan tujuh rusak ringan. Rumah rusak berat masing-masing milik Rasi, Tamijan, dan Sumirah. Sedangkan tujuh rusak ringan, milik Trisno, Sumariyatun, Ira Widya, Wardoyo, Kasrimin, Supriyono, dan Ismanto.

Kepala Desa Purwosari Siswanto mengatakan, angin puting beliung berasal dari barat menuju timur. Dalam waktu sekejap genting rumah warga beterbangan. Selain itu, Suparmi, warga RT 1/RW 1, Desa Purwosari, berusia 72 tahun, mengalami luka ringan akibat tertimpa genting saat menyapu di teras rumah.

”Untuk kerugian akibat kejadian ini, kami belum bisa menaksir. Sebab, masih dalam pendataan. Untung tidak ada korban jiwa,” jelasnya kemarin sore.

Suparmi, 72, warga RT 1/RW 1, Desa Purwosari, yang mengalami luka ringan akibat kejadian ini mengatakan, tiba-tiba terdengar suara krutuk-krutuk. Seketika itu, genting rumah beterbangan dan menimpanya.

Dia mengaku, tak bisa berbuat banyak dan hanya menutup kepala dengan kedua tangannya. Genting mengenai kedua kaki dan pinggangganya, hingga dia berdarah dan mengalami sesak nafas.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar