Terjang Banjir, Ganjar Pantau TPS

TIGA kali pindah lokasi. Itu terpaksa dilakukan oleh KPPS agar TPS 2, Desa Ngastorejo, Kecamatan Jakenan, Pati, tidak tergenang.

Kali pertama TPS tersebut ditempatkan di balai desa setempat. Menjelang pencoblosan, wilayahnya tergenang. Selepas itu, TPS dipindah ke SDN 1 Ngastorejo, masih saja kebanjiran. Kemudian, dipindah lagi ke salah satu rumah warga, juga kebanjiran. Terakhir di depan rumah salah satu perangkat desa setempat.

Meski lokasi TPS yang memiliki 365 daftar pemilih tetap (DPT) ini tidak terendam, namun menuju TPS itu tidak mudah. Lokasi TPS di tengah genangan. Warga yang menuju TPS itu harus mengunakan perahu karet, perahu kayu atau getek.

Adanya kondisi TPS itu menarik perhatian Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. Bersama Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono dan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen Jaswandi, sekitar pukul 11.00 tiba di lokasi.

Rombongan itu didampingi Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jateng Sarwa Pramana dan Staf Ahli Gubernur Jateng Bidang Kemasyarakat dan Sumberdaya Manusia Riena Retnaningrum. Sebelumnya, gubernur bersama rombongan ini habis memantau pelaksanaan pilkada di Brebes.

Rombongan naik helikopter dan tiba di Stadion Joyokusumo Pati. Untuk menuju ke TPS 2 Desa Ngastorejo naik mobil dan dipandu foreder. Diiringan itu ada Kepala Barkowil I Suko Mardiono, Sekda Pati Desmon Hastiono, Kapolres Pati AKBP Ari Wibowo, Dandim 07/18 Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma, Ketua KPU Pati M Nasich, Kepala BPBD Sanusi dan lainnya. Begitu hendak sampai, rombongan disambut Kapolsek Jakenan AKP Teguh Heri Rusianto dan Camat Jakenan Aris Soestyo.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar