Prihatin Isu Pembakaran Alquran

 

 

KOTA – Aliansi Masyarakat Rembang (AMAR) muncul untuk menyikapi pro kontra pembangunan pabrik PT Semen Indonesia (SI). Mereka mengklaim bukan bagian dari kubu pro maupun kontra semen. Namun, lebih sebagai pihak yang memberikan informasi sebenarnya kepada masyarakat tentang pembangunan pabrik semen.

AMAR sendiri muncul beberapa hari setelah insiden blokade jalan masuk menuju pabrik semen oleh kubu kontra. Termasuk, pembakaran tenda milik warga kontra yang dilakukan oleh sekelompok orang pasca blokade tersebut. Hingga akhirnya muncul isu pembakaran Alquran di dalamnya.

Namun, isu itu sendiri sudah dibantah oleh berbagai pihak mulai dari kepolisian hingga Kepala Desa Kadiwono, Bulu, Ahmad Ridwan. Isu berbau keagamaan itulah yang juga dibantah oleh AMAR usai melakukan investigasi langsung ke lokasi kejadian.

Ketua AMAR Syarifuddin Achmad mengungkapkan dari hasil investigasinya ke lokasi pembakaran, memang tidak ada pembakaran kitab suci Alquran termasuk peralatan salat seperti mukena dan sajadah. ”Sudah kami cek memang tidak ada. Isu itu tidak benar,” ungkapnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar