KKMD Yakin Ada Tersangka Lain

 

KALIORI – Kelompok Kerja Mangrove Daerah (KKMD) Kabupaten Rembang yakin tersangka kasus pengrusakan mangrove di wilayah Kaliori tidak hanya satu. Meski begitu, mereka menyerahkan sepenuhnya pada penegak hukum terkait kemungkinan adanya tersangka lain yang terlibat.

Penanganan kasus pengursakan mangrove sendiri mulai menemui titik terang ketika Polres Rembang menetapkan tersangka. Kini berkas kasus tersebut telah dinyatakan lengkap ataau P-21 oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Rembang.

Sementara, satu tersangka yang sudah ditetapkan merupakan mantan Ketua DPD PAN Rembang Imam Zarkasi. Pria yang juga mantan anggota DPRD Rembang ini telah ditahan oleh kejaksaan di Rutan kelas II B Rembang. Dia dikenai Undang-undang (UU) nomor 1 tahun 2014 tentang pengelolaan wilayah pesisir dan pulau kecil dengan ancaman hukuman maksimal sepuluh tahun.

Ketua KKMD Kabupaten Rembang Maimun Abdul Hanan mengapresiasi langkah penegak hukum dalam penanganan kasus tersebut. Sebab, di Rembang bahkan di Jawa Tengah sendiri baru kali ini ada kasus pengrusakan kawasan pantai dan wilayah konservasi.

”Bagi kami, ini sebuah langkah positif. Publik jadi percaya penegakan hukum ini tidak berhenti,” ungkapnya kemarin.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar