Belum Laku, Pedagang Kembali ke Pasar Pagi Lama

PURWODADI - Pedagang Pasar Pagi lama masih nekat berjualan di Jalan Banyuono. Satpol PP pun memberikan surat peringatan (SP) III kepada para pedagang. Sebab, hingga kemarin (9/2) para pedagang belum mengindahkan untuk pindah ke Pasar Pagi baru.

Kasatpol PP Grobogan Bambang Panji mengatakan, selalu memantau setiap hari. Sekitar pukul 10.30 masih ada pedagang yang menggelar lapak.

Adanya pedagang yang berjualan itu, pihaknya beserta Kasubag Pasar Induk Purwodadi Faizin melakukan pendataan kembali kemarin (9/2). Jumlahnya bertambah banyak. Jika sebelumnya ada 16 pedagang, kemarin ada 26 perdagang.

Jumlah itu terdiri delapan pedagang yang sudah mendapatkan kios di Pasar Pagi baru, Jalan Gajah Mada. Sedangkan 17 pedagang belum mendapatkan tempat dan satu orang berjualan di depan rumahnya sendiri.

“Mereka bergeser dari depan eks Koplak Dokar menjadi ke selatan pasar lama di Jalan Banyuono. Nantinya Selasa (14/2) akan dilakukan rapat bersama pengurus kampung (RT dan RW) untuk melakukan penertiban,” tandasnya.

Berbeda, salah satu pedagang yang enggan disebut namanya mengungkapkan, telah mendapatkan tempat los di pasar baru. Namun, sengaja berjualan di Pasar Pagi lama. “Karena disana tidak laku, tapi saya malam tetap berjualan di Pasar Pagi baru. Kalau tidak laku sampai siang baru saya buka lapak kembali ke Pasar Pagi lama,” ungkap pedagang pisang. (int/ris)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar