Gaungkan Revolusi Putih

KOTA - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menggaungkan revolusi putih di Desa Raci, Kecamatan Batangan, kemarin. Kegiatan minum susu yang digagas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto itu diikuti ribuan siswa sekolah dasar (SD).

Kegiatan dimulai sekitar pukul 08.00 itu dihadiri sejumlah pihak. Di antaranya, kapolsek Batangan, danramil, dan Bupati Pati non aktif Haryanto.

Sebelum meminum susu, ribuan siswa diajak senam bersama. Meski hujan, ribuan siswa tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut sampai selesai.  

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Pati Awi mengatakan, kegiatan tersebut melibatkan 11 SD se-Kecamatan Batangan. Kegiatan itu diikuti sekitar 1.400 siswa SD. “Program yang digagas ketua umum kami sebagai bukti nyata kepada masyarakat. Sebab, saat ini tingkat minum susu anak-anak masih kurang. Padahal dengan minum susu, anak bisa menjadi lebih aktif dan tanggap dalam belajar dan merespon situasi lingkungan sekitarnya,” katanya.  

Menurutnya, program tersebut sebagai media kampanye. Agar dapat mengembalikan kesadaran orang tua dan anak-anak Indonesia tentang pentingnya gizi yang cukup.

“Kami berharap dengan kegiatan ini orang tua segera sadar dan memberikan gizi yang cukup bagi anaknya. Dengan itu, diharapkan anak-anak tumbuh menjadi seorang yang berdaya saing ke depannya,” paparnya. (dan/ris)

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar