Biayai Sekolah dengan Menyanyi

PEREMPUAN bernama Ayu Novita ini sudah mandiri sejak kecil. Saat duduk di bangku SMA, dia bahkan sudah mencari uang sendiri melalui hobi bernyanyinya. Hasilnya, dia bisa membayar biaya pendidikan tanpa menggantungkan orang tua.

Perempuan kelahiran Jepara, 15 November 1987 ini menceritakan, belajar beryanyi secara otodidak. Awalnya dia sering diminta bernyanyi di komplek perumahan tempatnya tinggal. ”Dulu tiap malam Minggu di perumahan saya ada acara music. Saya sering diminta ketua RT untuk tampil menyanyi,” katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Setelah beberapa kali unjuk kebolehan bernyanyi, perempuan yang tinggal di Perumahan Wonorejo, Jepara, ini justru banyak mendapat tawaran menyanyi. ”Karena saya suka, jadi saya jalani,” urainya.

Selain bisa mandiri dari segi finansial, Ayu Novita mengaku senang, karena setiap menyanyi dia juga bisa menambah jaringan. ”Tambah teman baru, bahkan ada yang sampai seperti keluarga sendiri,” ucapnya.

Usai lulus sekolah, karir bernyanyinya semakin bagus. Banyak job manggung yang datang padanya. ”Saat ini sudah berkeluarga, namun aktivitas menyanyi mendapat dukungan penuh dari keluarga,” terangnya.

Di samping menyanyi, Ayu Novita juga mengembangkan bisnis fashion dan kosmetik. ”Baik menyanyi maupun bisnis, bermula dari hobi. Jadi sangat nyaman menjalaninya,” tegasnya. (emy/lil)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar