Taman Kartini Siap Berbenah

 

KOTA – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Rembang langsung menggelar pertemuan dengan pengelola Dampo Awang Beach Taman Rekreasi Pantai Kartini (DABTRPK) kemarin (10/1). Langkah tersebut ditempuh, untuk memulihkan kembali daya tarik Taman Kartini yang belakangan mulai memudar.

Taman Kartini yang dikelola pihak ketigakan sejak 1 Januari 2014 hingga 31 Desember 2018 mendatang. Mulai ditinggalkan pengunjung salah satunya karena munculnya lokasi wisata karang jahe dan juga kolam renang di Juwana, Pati. Meski begitu, pengelola wisata yang menjadi ikon rembang ini tak bergeming alias tidak ada perbaikan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Rembang Dwi Purwanto selepas bertemu pihak pengelola mengakui, harus segera ada penataan agar Taman Kartini bisa bangkit kembali.

”Memang untuk tetap eksis harus ada inovasi, tampilan baru yang selalu fresh,” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Kudus, kemarin (10/1).

Menurutnya, ada beberapa terobosan yang akan dipertahankan seperti, tradisi syawalan. Kemudian terobosan terbaru rencana penambahan fasilitas Pujasera.”Kami bersyukur rencana tersebut disambut baik pengelola. Mereka (pengelola, red) siap dan welcome,” terangnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar