Dua Korban Tenggelam Ditemukan

KRADENAN – Tim SAR BPBD Grobogan berhasil menemukan dua korban tenggelam di Sungai Lusi kemarin. Kedua korban tenggelam ditemukan di tempat berbeda.

Korban pertama adalah Lasinah, 70, warga Desa Kalanglundo, Ngaringan yang tenggelam pada Rabu (8/2). Korban kedua adalah Jumeno, 28, warga Desa Kalirejo, Wirosari yang tenggelam ketika ikut membantu membawa jenazah yang diseberangkan lewat Sungai Lusi untuk dimakaman di pemakaman seberang sungai Desa Tanjungsari, Kradenan, Rabu sore (8/2).

”Iya kedua korban memang sudah ditemukan semua. Lasinah ditemukan menyangkut di pohon bambu dan Jumeno mengapung di pinggir sungai,” kata Kasi Kedaruratan BPBD yang juga Ketua Tim SAR Grobogan Masrikan.

Dikatakan, korban Lasinah ditemukan Doro, warga RT 02 RW 03, Desa Tanjungsari, Kradenan sekitar pukul 10.00. Nenek tersebut sebelumnya sedang memupuk tanaman jagung di lahan sawah yang ada di seberang Sungai Lusi desa setempat. Untuk menuju sawah, korban menyeberangi sungai dengan bantuan ember plastik yang berfungsi sebagai pelampung.

Setelah selesai memupuk jagung, korban bermaksud pulang. Cara yang ditempuh juga sama ketika berangkat. Namun ketika sampai di tengah, ember yang jadi bantuan menyeberang itu tiba-tiba lepas karena ada arus deras dari arah hulu. Karena tidak bisa berenang, korban langsung hanyut terseret arus.

Melihat kejadian itu, sejumlah warga berusaha menolong. Namun karena arus cukup deras, warga mengurungkan niat untuk mencari korban. Akhirnya, warga meminta bantuan tim SAR.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar