Dua Sekolah Dominasi Gelar di Kejurkab Anggar Antarpelajar

KUDUS – SMA 2 Kudus memborong lima gelar dari enam nomor kategori SMA yang dipertandingkan dalam kejuaraan anggar pelajar yang digelar di Aula SMP Muhammadiyah 1 Kudus pada 7-8 Januari lalu. Sedangkan untuk kategori SMP, SMP Muhammadiyah 1 Kudus menjuarai seluruh nomor yang dipertandingkan.

Dari enam nomor di kategori SMA, yakni sabel putra-putri, degen putra-putri, dan floret putra-putri, SMA 2 hanya gagal di nomor degen putra.

Sementara di kategori SMP, dari empat nomor yakni degen dan floret putra-putri, empat-empatnya direngkuh oleh SMP Muhammadiyah 1 Kudus. Adapun di kategori SD, floret putri direbut oleh Athaya dari SD 2 Rendeng dan floret putra oleh Andito dari MI Muhammadiyah Jati Kulon.

Ketua Ikasi (Ikatan Anggar Seluruh Indonesia) Kudus Wahyudi Purnomo mengungkapkan, secara umum kejurkab kali ini masih dikuasai pemain-pemain lama.

“Yang menarik, di tingkat SD ada bakat-bakat baru yang muncul. Kalau dipoles lebih intensif, bisa menjadi andalan Kudus nantinya,” ujarnya.

Dengan adanya kejurkab tersebut, ada beberapa sekolah yang tertarik untuk membentuk ekstrakurikuler di sekolah. Hal itu tentu saja merupakan respon positif untuk semakin menggairahkan cabor anggar di Kota Kretek.

“Ini menjadi modal bagus untuk pembibitan atlet ke depan. Beberapa sekolah seperti SD IT Al-Islam, SD Muhammadiyah 1, serta beberapa sekolah lain sudah menanyakan tentang cabor ini,” tukas Wahyudi. (ful/aji)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar