Kapolres Bangunkan Rumah Bagi Warga Tak Mampu

KUDUS – Fandeli, 74, kini bisa bernafas lega. Rumahnya di RT 8/RW 4 Desa Kramat Besar, Kota, sudah selesai diperbaiki. Kapolres Kudus AKBP Andy Rifa’i menyerahkan langsung rumahnya kemarin.

Sebelumnya, kondisi rumah Fandeli mengkhawatirkan. Sudah rapuh dan berisiko roboh. Bahkan tidak ada warga yang berani membetulkan atap rumahnya yang bocor lantaran rusuk rumahnya sudah rapuh dan takut ambrol.

Tidak hanya itu, kondisi rumahnya tampak kumuh dengan rimbunan tanaman yang dibiarkan tumbuh liar di sekitar rumahnya. Rumah itu ditinggalinya seorang diri. Kondisi seperti itu diperparah dengan fisik Fandeli yang matanya tidak bisa melihat karena terkena arang saat dia bekerja. Pendengarannya juga terganggu. Dulu berkerja sebagai jual beli ban bekas.

Mengetahui hal itu, Kapolres Kudus AKBP Andy Rifa’i memberikan bantuan bedah rumah yang dimulai pada Minggu (15/1) lalu. Kini rumahnya sudah selesai diperbaiki. Bangunannya tampak bagus dengan cat warna oranye.

Rumah yang berukuran 4 x 7 meter persegi, di dalamnya ada tiga ruangan. Masing-masing ruang tamu, kamar dan toilet lengkap dengan properti, seperti meja, kursi, dan tempat tidur.

Kapolres Kudus AKBP Andy Rifai mengatakan, bedah rumah milik Fandeli merupakan kepedulian kepolisian terhadap warga. ”Mudah-mudahan yang kami lakukan bermanfaat. Semoga bapak Fandeli selalu nyaman tinggal di rumah barunya,” katanya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar