Kiper Persijap Kartini Jalani Coaching Clinic

JEPARA – Sebagaimana komitmen manajemen untuk meningkatkan kemampuan pemain, akhir pekan kemarin manajemen menggelar coaching clinic. Coaching clinic kali ini dikhususkan bagi para kiper Persijap Kartini. Tak tanggung-tanggung, pihak manajemen mendatangkan pelatih dengan lisensi UEFA asal Finlandia, Marko Frantsi untuk memberi tambahan pengetahuan bagi para kiper tim Persijap Kartini.

General Manager (GM) Persijap Jepara, Esti Puji Lestari mengatakan, sebagaimana rencana awal, pihaknya akan menjadwalkan sejumlah coaching clinic bagi tim sepak bola perempuan itu. ”Yang pertama di Januari ini, kami gelar coaching clinic untuk para kiper,” katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Esti melanjutkan, pelatih yang dihadirkan tak sembarangan. Mereka menghadirkan goalkeeper coach dari tim sepak bola nasional di Finlandia. ”Kebetulan coach Marko Frantsi sedang berada di Jepara,” urainya.

Pada coaching clinic itu, ada dua kiper Persijap Kartini yang dibimbing langsung oleh Marko Frantsi. Keduanya yakni Aprilia Kartika Sari dan Aulia. Mereka mengaku senang bisa mendapat pengetahuan baru dari Marko Frantsi.

Aprilia Kartika mengatakan, salah satu tambahan pengetahuan yang ia dapatkan adalah tentang cara mengatur keseimbangan untuk tangan, kaki, dan perut. ”Banyak hal baru yang diajarkan. Salah satunya untuk atur keseimbangan itu, sebelumnya tidak pernah saya lakukan,” kata pemain yang beralamat di Jalan CT Winarso nomor 22 Bulu Jepara itu.

Aprilia melanjutkan, selama satu jam penuh dia dan satu kiper lainnya diberikan sejumlah pengetahuan. Mulai teori hingga praktik langsung. ”Sangat bermanfaat bagi saya. Meskipun menguras tenaga namun sangat senang,” tuturnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar