Pohon Tumbang di Sela-sela Gapura SD

KOTA – Pohon tumbang nyaris mengenai gapura SDN 6 Klumpit, Kecamatan Gebog, kemarin. Tidak ada korban dan kerugian dari kejadian itu. Sebab, tidak ada siswa di halaman sekolah. Pohon tumbang juga di sela-sela gapura.

Adanya kejadian itu Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus Joko Susilo terus memantau sekolah-sekolah yang rawan bencana melalui UPT Pendidikan. Siaga setiap kali terjadi hujan lebat disertai angin, UPT Pendidikan dan kepala sekolah dimintai laporan.

Kemarin ada laporan pohon tumbang hampir mengenai gerbang SDN 6 Klumpit, Kecamatan Gebog. ”Kami juga siagakan UPT Pendidikan untuk memantau sekolah-sekolah. Kalau ada yang kebanjiran siswa diungsikan ke tempat yang layak dan nyaman. Jangan sampai mengganggu kosentrasi belajar dan memilikirkan kesehatan mereka,” terangnya.

Kepala UPT Pendidikan Gebog Wahyudi mengatakan, Satgas Merah (Menawan dan Rahtawu) selalu siaga. Tim keliling ke sekolah yang rawan, di antaranya SDN 2, 4, dan 5 Rahtawu dan SDN 2 Menawan.

”Beberapa hari ini tim Satgas ke lokasi memantau, kemudian dilaporkan ke kami dan dilanjutkan ke dinas melalui kabid Dikdas. Pantauan tidak hanya pagi dan siang, tapi malam juga,” terangnya.

Dia menambahkan, dalam tim tersebut ada guru, kepala sekolah, dan pegawai dari UPT Pendidikan. Sehingga, informasi yang dilaporkan benar-benar akurat. Untuk sekolah lainnya yang tidak termasuk zona rawan bencana tetap ada laporan seperti pohon tumbang yang menimpa disela-sela gapura sekolah.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar