Genjot Kualitas, Hadirkan Pelatih Wisma Wushu Jateng

KUDUS – Para atlet wushu Kudus terus menggeber latihan untuk meningkatkan kualitas mereka. Setiap sepekan empat kali, mereka menjalani latihan di kompleks Kelenteng Hok Hien Bio.

Ketua Pengkab Wushu Kudus Harjana Wijaya mengungkapkan, pihaknya menggelar latihan setiap Selasa, Kamis, Jumat, dan Sabtu.

“Untuk Selasa, Kamis, dan Jumat fokus kelenturan. Untuk Sabtu baru jurus,” ujarnya di sela-sela mendampingi anak asuhnya latihan kemarin.

Dalam latihan beberapa waktu ke depan, pihaknya dibantu oleh pelatih dari Wisma Wushu Jateng. Dengan hadirnya sosok baru itu, diharapkan bisa menambah kualitas para atlet wushu Kota Kretek.

Terlebih, para atlet wushu itu juga dipersiapkan untuk gelaran porprov tahun depan. Sehingga, mereka harus benar-benar dibekali dengan materi yang matang agar hasilnya juga optimal.

“Untuk porprov nanti penilaiannya juga mencakup aspek kesukaran. Lompatan-lompatan juga menjadi poin tersendiri,” paparnya. Selain itu, pihaknya juga mesti menyiapkan jurus-jurus baru. Sebab, pada gelaran empat tahunan itu, semakin sukar jurus yang ditampilkan, maka semakin tinggi pula poinnya.

Dalam latihan itu pula, Harjana berujar sudah menyiapkan beberapa atlet andalannya untuk dipertandingkan pada porprov tahun depan. (ful/aji)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar