Fokus Popnas Dulu, Porprov Kemudian

PATI - Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Pati memproyeksikan tiga atlet untuk mengikuti seleksi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV tahun ini. Ketiganya dinilai sama-sama memiliki peluang besar untuk lolos dan berlomba di pesta olahraga pelajar terbesar tingkat nasional itu.

Pengurus Perpani Pati Ari Ariyano mengatakan, pihaknya mengincar tiket Popnas XIV mendatang. Terlebih popnas kali ini akan digelar di Jateng. “Ketiga atlet yang memiliki peluang besar yakni Novia Enteria, Febi, dan Alfian. Dalam beberapa gelaran mereka menunjukkan capaian yang terus meningkat,” katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus kemarin.

Dia menjelaskan, untuk Novia rencananya akan bersaing di kategori recurve. Sedangkan Alfian dan Febi masuk di kategori compound. Untuk seleksi, rencana akan dilaksanakan pertengahan Februari ini di Semarang.

“Melihat persaingan saat ini, peluang mereka terbuka lebar. Terlebih ukurannya pada kejuaraan SAS Open, kontingen Pati bisa membawa pulang 11 medali,” urainya.

Sementara itu, saat ditanya terkait pekan olahraga provinsi (porprov) mendatang, pihaknya masih enggan menjelaskan secara rinci. Yang pasti, saat ini ada 11 atlet yang diajukan untuk mengikuti pemusatan latihan di Pati.

“Untuk nama-namanya kami belum bisa menyebutkan. Ke-11 atlet itu di antaranya 10 atlet putra dan satu atlet putri. Semoga saja mereka bisa bersaing dan terus meningkatkan kemampuan,” bebernya. (dan/aji)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar