Gedung Ngasirah Bakal Dilengkapi Homestay
BERITA TERKAIT

KUDUS Gedung Ngasirah yang selama ini dijadikan tempat pertemuan dan kegiatan lain, sudah lama mangkrak. Namun, di tahun ini gedung tersebut sudah masuk dalam daftar perencanaan pembangunan.

Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Kudus Eko Djumartono mengatakan, aset yang hampir dua tahun tidak jelas itu, akan disulap menjadi fasilitas publik yang bakal lebih komplit dari sebelumnya.

“Bukan akan dibangun hotel sekian lantai yang selama ini beredar. Gedung itu akan tetap dikembalikan pada fungsi semula sebagai gedung pertemuan,” tutur Eko kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Kudus Yuli Kasiyanto menerangkan, proses pembangunan Gedung Ngairsah memasuki proses pendaftaran lelang. Lalu akan dilanjutkan proses lelang terbuka.

Pihaknya menarget, pada Maret mendatang sudah dapat dimulai proses pembangunannya. Diperkirakan pembangunan akan berlangsung empat hingga lima bulan. “Anggaran yang kami siapkan sekitar Rp 10 miliar,” jelas Yuli.

Dia mengatakan, bangunan tersebut nantinya akan dibongkar total. Gedung Ngasirah yang baru nantinya memiliki ruang pertemuan yang lebih luas dari sebelumnya. Bahkan, akan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung. “Kalau ruang transit dan parkir sudah jelas ada. Nanti juga akan dilengkapi dengan semacam balkon di lantai II,” katanya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar