Polsanak Berikan Edukasi Siswa SD

GROBOGAN – Puluhan pelajar SD Pengkol, Kecamatan Penawangan, tampak antusias bermain dengan Bhabinkamtibmas dan Polwan dari Polsek Penawangan kemarin. Padahal di lapangan, biasanya polisi menjadi sosok menakutkan bagi anak-anak. Terlebih para orang tua terkadang menggunakannya untuk menakut-nakuti anak jika rewel atau nakal.

Keakraban antara anak-anak juga terlihat ketika para polisi yang datang bermain sambil bercanda di lapangan SD Pengkol. Sebab, di SD itu digelar sosialisasi program Polisi Sahabat Anak (Polsanak).

Program tersebut digelar, guna mengenalkan terhadap anak usia dini tentang peraturan rambu-rambu lalu lintas. Juga pengertian terkait kelalulintasan. Dalam menerangkan masalah kelalulintasan, anak-anak terlihat menikmati. Apalagi metode yang dilakukan melalui belajar sambil bermain.

Tak hanya itu, Bhabinkantibmas Polsek Penawangan juga menyampaikan imbauan kepada guru dan orang tua, agar tidak menakut-nakuti anak kecil dengan polisi. ”Polisi itu tidak menakutkan. Polisi itu sahabat anak. Jadi, saya berharap kepada ibu guru dan orang tua, agar tidak menakuti anak anak dengan polisi,” imbaunya.

Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning melalui Kapolsek Penawangan AKP Wakijo menuturkan, kegiatan Polsanak ini untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. ”Sehingga diharapkan para siswa kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi peraturan lalu lintas,” harapnya. (mun/lin)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar