Memulai dari Hobi
BERITA TERKAIT

PEREMPUAN yang satu ini memiliki ketertarikan dalam bidang kecantikan dan fashion sejak duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA). Kini, meski lulusan jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas PGRI Semarang, pun lebih memilih menggeluti usaha tata rias yang dimuali dari hobinya itu.

Perempuan yang akrab disapa Tata ini mengaku, sejak SMA sering mengikuti ajang pencarian bakat. Setelah lulus sekolah, dia tidak berhenti mengembangkan bakatnya. Berbekal pengalamannya waktu SMA, dia ikut agensi model selama dua tahun. Dari situ lah dia mendalami dunia kecantikan.

”Ilmu tidak hanya didapatkan dari bangku kuliah. Pengalaman saya di dunia kecantikan juga menjadi ilmu tersendiri untuk bekal hidup. Bahkan, di sela-sela kuliah, saya sering membantu teman yang membutuhkan jasa make up dan juga ikut ke konsultan kecantikan,” katanya yang tinggal di Desa Raci, Batangan.

Tak pelak, setelah menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi, dia berani membuka usaha make up di desanya. Meski tergolong baru dalam usaha itu, namun pelanggannya hingga luar Pati.

”Dari pada di rumah bengong, sekalian nerusin hobi. Jadi saya buka jasa make up dan ternyata juga ramai. Bahkan September kemarin, hampir satu bulan penuh mendapat pelanggan. Melayani make up untuk wedding,” ungkap kelahiran Pati, 27 Februari 1992 itu.

Dengan mematok harga yang tergolong murah, dia ingin mengenalkan usahanya terlebih dahulu. Dia pun berharap usaha yang ditekuninya sekarang ini bisa terus berkembang. ”Ya semoga bisa dikenal masyarakat Pati dan sekitarnya,” harapnya. (dan/sya)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar