Selalu Ada Surprise

MENJADI guru taman kanak-kanak kini dia rasakan Ifti Miftahuliyana. Dia sudah tiga tahun menjadi guru. Selama itu dia merasakan susah dan senangnya menjadi pengajar.

Dia mengaku, setiap bertemu anak-anak serasa mendapat suntikan semangat. “Setiap hari bertemu dengan anak-anak. Selalu ada surprise sendiri. Itu yang membikin saya senang dengan anak-anak,” ujarnya kemarin.

Perempuan yang berhobi jalan-jalan ini menambahkan, sebenarnya menjadi guru tidaklah mudah. Ada pekerjaan lain, yakni administrasi yang sangat banyak. Semua itu harus diselesaikannya. “Pekerjaannya menumpuk. Banyak banget. Ada administrasi TK itu, ada yang online, ada yang dari lembaga, kecamatan, dan dinas. Apalagi kalau jadi operator sekolah, semakin banyak,” papar alumni jurusan Teknologi Pendidikan Unnes Semarang.

Namun demikian, dia tetap senang dan betah menjadi guru TK. Apalagi dia berhasil meraih beberapa prestasi. “Tahun 2014 juara I lomba gugus se-eks Karesidenan Pati, lalu tahun 2015 juara II sekolah sehat se-eks Karesidenan Pati, dan juara harapan guru berprestasi se-Kabupaten Kudus. Alhamdulillah,” ungkapnya. (*)

Selengkapnya Baca Jawa Pos Radar Kudus.


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar