Hasilkan Produk dari Sampah, Sepekan Sekali Guyub Bersihkan Wilayah

Menjadi wilayah dengan predikat Desa Sehat Mandiri merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kelurahan Panggang. Sejak 2014 lalu, kelurahan tersebut banyak berinovasi. Mulai dari inovasi bidang kebersihan sampai kesehatan.

FEMI NOVIYANTI, Kota

UPAYA masyarakat Kelurahan Panggang khususnya Panggang Pungkuran mengelola lingkungannya dengan baik berbuah manis. Kelurahan tersebut tak hanya memiliki tata ruang bersih dan indah, namun wilayah tersebut juga didaulat menjadi Desa Sehat Mandiri yang diajukan ke Jawa Tengah.

Pekan lalu, wilayah ini sempat dikunjungi Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sujatmoko. Wakil Gubernur melihat secara langsung tempat pengolahan sampah. Baik organik dan nonorganik di kawasan tersebut. Saat itu, masyarakat setempat menampilkan hasil kerajinan tangan beragam bentuk yang terbuat dari limbah sampah.

Lurah Kelurahan Panggang, Ngatno mengatakan, Kelurahan Panggang mengikuti ajang Desa Sehat mandiri pada 2014 lalu. Saat itu, sebenarnya Kelurahan Panggang menduduki peringkat dua tingkat kabupaten.

Hanya saja, saat berlomba di tingkat yang lebih tinggi kelurahan tersebutlah yang didaulat mewakili Jepara. Kelurahan ini juga sering dijadikan lokasi kegiatan dan tempat untuk menerima tamu dari tingkat kabupaten hingga provinsi.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar